Gerindra Sarankan Presiden Jokowi dan Para Menteri Ikuti Langkah Sandi


Istimewa

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi XI DPR RI yang menbidangi masalah keuangan dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan mengapresiasi langkah Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang menukarkan dolar sebagai salah satu cara untuk menguatkan nilai tukar rupiah.

Ia berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri di kabinet nya bisa mengikuti langkah Sandiaga demi menyelamatkan rupiah yang kini sudah tembus diatas Rp 15.000.

“Sebaiknya Pak Jokowi dan para menterinya jangan gengsi untuk mengikuti langkah Pak Sandi yang menukarkan dolar demi menguatkan nilai tukar rupiah. Ini adalah salah satu cara yang perlu di tiru,” kata Heri di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Heri menjelaskan, sudah seharusnya pemerintah membuat gerakan dan kebijakan yang bisa menguatkan nilai tukar rupiah atas dolar Amerika saat ini, bukan hanya mencari alasan yang bisa diterima masyarakat Indonesia saja.

“Saat ini yang terlihat justru pemerintah malah menghindari masalah ini dan malah mencari alasan terkait pelemahan rupiah. Tidak ada gerakan dari pemerintah, malah Pak Sandi yang saat ini menggerakkan cinta rupiah, padahal sudah seharusnya pemerintah yang mengambil langkah itu dari awal,” imbuhnya.

Karena itu Ia berharap, agar pemerintah bisa serius menangani berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi saat ini agar kehidupan masyarakat kelas menengah dan bawah tidak semakin sulit atas kenaikan harga bahan pokok yang diprediksi akan terus melambung tinggi.

“Saat ini kenaikan harga bahan pokok sudah mulai terasa meski belum signifikan, tetapi bila ini terus dibiarkan maka bulan depan diprediksi harga kebutuhan bahan pokok akan melambung tinggi dan mencekik ekonomi masyarakat kelas menengah dan bawah,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>