Gerindra Apresiasi Satu Tahun Kinerja Anies


Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan (Foto (JP/Wienda Parwitasari)

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan jajarannya untuk selalu terbuka, baik kepada DPRD DKI dan juga publik. Terutama mengenai penyerapan anggaran yang dinilai masih 50 persen.

“Makanya saya ingin supaya Pemda (Pemerintah Daerah) terbuka. Kalau sekarang baru 50 persen. Itu kan yang terdata,” jelas Taufik di Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10).

Dia meminta kepada Anies dan jajarannya untuk menyampaikan sisa serapan anggaran yang ada. Sebab, menurutnya, sisa anggaran yang belum terserap itu dikarenakan adanya proses lelang dan juga proses pekerjaan yang sebenarnya telah pasti akan terbayarkan. “Itu mestinya disampaikan,” kata Taufik.

Taufik meyakini beberapa program saat ini sedang berproses dan pihak Pemprov DKI tinggal membayar produksi pembayaran itu. Lalu, beberapa program juga masih ada yang sedang dalam proses lelang. Dia menyayangkan pihak Pemprov yang tak terbuka mengenai hal itu.

Dia mengatakan, masih perlu ada lagi program-program Anies yang harus dilakukan dengan percepatan. “Misalnya dengan serapan, serapan itu musti lebih cepat,” jelas Taufik.

Dia mengingatkan kepada Anies untuk melakukan percepatan dan penyerapan. Namun demikian, dia menekankan, rentang waktu dalam pembuktian janji-janji kampanye itu masih lama, yaitu selama satu periode kepemimpinan lima tahun.

Meskipun demikian, dia mengapresiasi kinerja Anies sebagai Gubernur selama satu tahun. Menurutnya, Anies telah melakukan langkah-langkah dalam menuntaskan janji-janji kampanyenya.  “Satu tahun Pak Anies saya kira, saya mengapresiasi langkah-langkah beberapa janji-janji kampanye kan telah ditunaikan. Misalkan Rumah DP 0 rupiah, kemudian ok oce, MRT, kemudian pembenahan Thamrin-Sudirman, itu kan harus kita apresiasi,” jelas Taufik.

Dia kembali menyontohkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Anies dan jajaran Pemprov selama setahun terakhir. Program-program itu adalah adanya peningkatan APBD, yang membuat income atau pendapatannya naik. Kemudian, dia juga mengapresiasi adanya penghentian reklamasi, revitalisasi pusat dokumentasi HB Yassin, dan program-program lainya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>