Kiai Maruf : NU Jateng Pasti Solid Pilih 01


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin meyakini warga NU di Jawa Tengah (Jateng) akan solid mendukung pasangan nomor urut 01 pada Pilpres 2019. Sebab, ia mengatakan, perpaduan antara nasionalis dan Islam sangat kuat di Jawa Tengah. 

“Menurut saya Jateng sudah sangat bagus. Meski saya jarang ke Jateng saya melihat bagus. Kombinasi kelompok nasionalis, kelompok Islam terutama NU Islam yang moderat,” ujar Kiai Ma’ruf saat melakukan Safari Politik di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019) malam, melalui siaran pers yang diterima Selasa (5/2/2019).

Kiai Ma’ruf pun berpesan kepada masyarakat Jateng, khususnya warga NU agar ikut menjaga keamanan dan kondusifitas jelang Pilpres.  Menurut dia, Pemilu hanya merupakan agenda lima tahunan, sehingga jangan sampai waktu yang sebentar tersebut merusak persatuan. 

Menurut Kiai Ma’ruf, mencari kemenangan hal yang wajar dalam kontestasi demokrasi, tapi jangan sampai mengabaikan kesantunan. “Tetapi jangan sampai kemenangan itu mengabaikan tata kesopanan. Kesantunan,” ucap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Karena itu, Kiai Ma’ruf berharap semua pihak dalam pemilu ini tidak menyebarkan fitnah dan informasi bohong alias hoaks kepada masyarakat. Sebaliknya, Mustasyar PBNU itu mengajak kepada semua pihak untuk bertarung program dan gagasan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>