IPW: Polri Harus Transparan dalam Kasus Andi Arief


Andi Arief, Foto Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) meminta aparat penegak hukum bersikap transparan dalam menangani kasus narkoba yang menjerat politikus Partai Demokrat Andi Arief dan tidak melindungi pihak-pihak tertentu.

“Jika polisi tidak bersikap transparan, apalagi bersikap diskriminatif, kondisi Indonesia yang sudah Darurat Narkoba saat ini akan semakin parah,” ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane lewat keterangan persnya yang diterima wartawan, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, jika para politisi sudah menjadi budak narkoba, pemberantasan narkoba seperti apalagi yang bisa diharapkan di negeri ini.

“Bagaimanapun pemberantasan narkoba perlu keputusan politik yang solid agar para bandar narkoba internasional tidak terus menerus mempecundangi bangsa ini,” katanya.

Oleh karena itu, IPW mendesak pihak kepolisian untuk mengungkap keberadaan wanita bersama Andi Arief itu menjadi penting dan perlu secara transparan.

“Sehingga bisa diketahui apa sesungguhnya peran wanita itu. Sebab bukan mustahil Andi Arief sebagai politisi yang selama ini kritis dan berseberangan dengan penguasa itu dijebak pihak tertentu agar tidak bersuara lagi menjelang Pilpres 2019. Jika itu yang terjadi, tentu patut dipertanyakan, siapa wanita itu,” paparnya.

“ Atau justru Andi Arief sesungguhnya pemakai berat narkoba dan sudah menjadi budak narkoba yang sudah masuk dalam radar kepolisian,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>