DPR Kesulitan Penuhi Target Prolegnas 2019


Gedung DPR RI. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyebut tahun politik menjadi salah satu alasan sulitnya pemenuhan target Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2019 di sisa masa jabatan anggota DPR periode 2014-2019.

“Target prolegnas memang sangat banyak, walaupun kemarin sudah dikurangi-kurangi jika melihat keadaan. Tapi kita ketahui saat ini adalah tahun politik di mana anggota DPR banyak kesibukan dan harus melaksanakan campaign untuk kesinambungannya sehingga saya melihat prolegnas yang ada sangat sulit untuk seluruh target akan terpenuhi,” jelas Agus di DPR, Rabu, (6/3/2019).

Untuk diketahui, dalam prolegnas 2019 terdapat 55 RUU prioritas yang dibahas dalam sidang paripurna oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR pada Oktober 2018.

Untuk memenuhi target prolegnas prioritas 2019, Agus menambahkan saat ini DPR akan fokus pada target yang bisa segera diselesaikan.

“Karena prolegnas masih banyak dan ada beberapa problema juga, ada yang masih jauh, ada yang sudah dekat. Jadi, yang sudah dekat dan banyak disepakati itulah yang seharusnya cepat diketok,” ujarnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>