Punya Kematangan Politik, PKB Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo


AKTUALITAS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung rencana putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, maju di Pilwalkot Solo tahun 2020. PKB menilai Gibran memiliki kematangan berpolitik.

“Sejauh ini terlihat memiliki kematangan politik,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (29/10).

PKB juga berpandangan bahwa Gibran sudah membuktikan diri sebagai seorang profesional yang sukses. Gibran, sebut Daniel, sudah memenuhi persyaratan untuk maju di Pilkada 2020.

“Dukung dong, sangat pantas karena sebagai profesional kan Mas Gibran sudah membuktikan. Secara umur juga sudah memenuhi (syarat),” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran berencana maju di Pilwalkot Solo 2020 dari PDIP. Gibran sudah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan keseriusannya maju di Pilwalkot Solo 2020.

“Saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju, saya sampaikan juga bahwa karena saya sudah punya KTA PDIP saya sampaikan ke Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo kemarin, itu tidak benar,” ucap Gibran, Kamis (24/10).

“Itu saya tidak pernah berkata kepada siapa pun, di mana pun, kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga,” sambungnya.

Meski demikian, rencana Gibran maju lewat PDIP terganjal. Sebab, DPC PDIP Solo sudah memiliki pasangan calon yang diusulkan untuk dimintakan rekomendasi ke DPP.

Calon yang dijagokan DPC itu adalah Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo, sedangkan Teguh saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Kota Solo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>