Hindari Politik Uang, PSI Seleksi Terbuka Bacalon Pilwakot Tangsel


AKTUALITAS.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari ini menggelar seleksi terbuka untuk menjaring bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Metode konvensi ini sebagai solusi menghindari ongkos politik yang besar dan politik uang.

“Ini solusi yang kami tawarkan kepada proses demokrasi yang kerap dikaitkan dengan high cost politic. Kami di PSI bagaimana caranya menghindar dari money politic. Ini cara yang kami tawarkan, di mana kami undang tokoh-tokoh independen kami bentuk panitia seleksi,” kata Ketua Umum PSI Grace Natalie di kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Menurut dia, jika para calon mendapatkan penilaian yang baik dari pansel serta uji publik yang baik, maka pihaknya akan memberikan dukungan tanpa biaya apapun.

“PSI siap memberikan dukungan tanpa biaya apapun,” ungkap Grace.

Sementara, salah satu pansel, Hamdi Muluk menjelaskan, apa yang dilakukan PSI adalah wajar. Namun, dia mempertanyakan bagaimana jika partai tersebut sudah mapan.

“Ini pertanyaan hipotesis. Pertanyaannya nanti apakah PSI dapat tetap jadi partai terbuka seperti ini dan tetap akan meng-invite putra putri terbaik Indonesia,” jelas Hamdi.

Meski demikian, ini cara yang paling baru. Dan tentu harus ada harapan membuat demokrasi lebih baik. “Jadi, saya kira ini sesuatu yang punya harapan baru,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>