Capres 2024, Fadli Zon: Sandiaga Uno Punya Modal Politik


Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon. /AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi Joko Widodo yang menyebut Sandiaga Uno bisa menjadi calon presiden atau capres 2024. Ia menilai, Sandi memang modal politik cukup tinggi.

Meski pemilu masih lama, menurutnya, Sandi punya modal politik yang cukup tinggi.

“Kemarin (Sandi) sebagai cawapres, saya kira wajar dengan modal politik yang tinggi seperti itu, bisa jadi salah satu kandidat,” kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Ia menjelaskan, dalam politik juga ada berbagai macam modal. Di antaranya, political capital (modal politik), sosial capital (modal sosial), dan financial capital (modal keuangan).

“Political capital-nya bang Sandi kan cukup tinggi. Cuma kan, perjalanannya kita belum tahu nanti seperti apa. Nanti kita lihat lah,” kata Fadli.

Ia melihat, pernyataan Jokowi sebagai gestur yang bagus dan positif. Secara politik juga sangat wajar diucapkan Jokowi, karena sempat jadi kompetitor dan sekarang Prabowo sudah dalam pemerintahan.

“Pak Sandi tidak berada di dalam, dan saya kira rating-nya kan masing tinggi semuanya,” kata Fadli.

Saat ditanya peluang koalisi Partai Gerindra dengan PDIP, ia ingin melihat nanti saja. Sebab, menurutnya, masih prematur bila dibicarakan sekarang.

“Sangat tergantung dinamika politik jelang (pemilu) itu yah. Saya kira, masih dua tahun yang akan datang,” kata Fadli.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>