Connect with us

Olahraga

Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia saat Bertanding di BAJC 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Dunia bulu tangkis berduka atas meninggalnya pemain tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, yang pingsan di lapangan saat bertanding di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Insiden tragis tersebut terjadi pada Minggu malam (30/6) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ketika Zhang berhadapan dengan Kazuma Kawamo dari Jepang dalam babak penyisihan Grup D.

Dalam pernyataan resmi yang diterima pada Senin, Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengonfirmasi bahwa Zhang Zhi Jie meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. 

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa Zhang mendapat perawatan langsung dari dokter turnamen dan tim medis setelah ia pingsan di lapangan. Dalam waktu kurang dari dua menit, Zhang dibawa dengan ambulans yang sudah siaga menuju rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara menyampaikan rasa duka yang mendalam dan belasungkawa kepada keluarga Zhang serta Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA). “Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” tutup pernyataan tersebut.

Kejadian ini menjadi pukulan berat bagi komunitas bulu tangkis internasional yang kehilangan seorang atlet muda berbakat di tengah usahanya meraih prestasi. Keluarga besar bulu tangkis di seluruh dunia merasakan kesedihan mendalam atas kepergian Zhang Zhi Jie. (KAISAR/RAFI)

Continue Reading

Trending

Exit mobile version