Connect with us

Olahraga

Tantangan Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku masih buta kekuatan lawan di grup penyisihan Olimpiade Paris 2024. Meski demikian, atlet peringkat sembilan dunia tersebut optimis dapat melangkah ke babak gugur.

Gregoria yang menempati unggulan ketujuh, tergabung di Grup G bersama Polina Buhrova dari Ukraina dan Terezza Svábíková dari Republik Ceko. Secara peringkat, Gregoria unggul jauh dari kedua lawannya yang masing-masing berada di peringkat 72 dan 66 dunia.

“Undian saya bisa dibilang cukup oke tapi bukan berarti akan mudah. Saya belum pernah bertemu kedua calon lawan di grup jadi semoga bisa melewati itu dulu,” ujar Gregoria dalam keterangan tertulis, Rabu (17/7/2024).

Dengan peluang yang terbuka lebar untuk menjadi juara grup dan melaju ke babak gugur, Gregoria tetap memilih untuk fokus satu demi satu pertandingan di babak grup. “Lalu selanjutnya supaya berpikir satu-satunya tidak terlalu berat,” tambahnya.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin, mengungkapkan bahwa Gregoria perlahan sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya. Hal ini terlihat dari perkembangan positif Gregoria selama latihan di Chambly.

“Dari hari pertama sampai hari ketiga latihan di Chambly, perkembangan Gregoria sangat baik. Kondisi juga bagus,” kata Herli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/7/2024).

Motivasi Gregoria semakin berlipat karena Olimpiade Paris 2024 merupakan panggung Olimpiade keduanya setelah debut di Tokyo 2020. Sebagai jawara Kumamoto Japan Masters 2023, Gregoria menyadari bahwa kesempatan serupa belum tentu datang kembali di Olimpiade berikutnya.

“Tahun ini di Olimpiade kedua, Gregoria lebih punya motivasi. Keinginan sangat kuat untuk memberikan sebuah prestasi lebih besar. Dia mengerti, belum tentu di Olimpiade berikutnya dia bisa kembali tampil,” lanjut Herli.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, Gregoria siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. Seluruh mata tertuju padanya, menantikan penampilan gemilang dari atlet muda berbakat ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version