Prabowo Jelaskan Soal Kedekatannya dengan Ulama


Ketua Partai Gerindra, yang juga Bacalon Presiden Prabowo Subianto.

AKTUALITAS.ID – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengaku sudah dekat dengan ulama sejak lama atau puluhan tahun lalu. Kedekatan ini dibangun sejak menjadi prajurit di TNI.

Hal ini disampaikan dalam acara tasyakur dan haul KH Abdullah Syafiie di Pesantren Alquran KH Abdullah Syafiie As Syafiiyah Pulo Air Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Ahad (7/10). “Saya ditanya kenapa Prabowo dekat dengan ulama, selalu ditanya dan selalu kalau dekat ulama dituduh kita ini ulama sebagian besar adalah radikal atau ekstrem kanan,” terang dia dalam sambutannya di acara tasyakur dan haul di Pesantren Alquran KH Abdullah Syafiie As Syafiiyah Pulo Air.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo mengatakan, semua ulama yang dikenalnya tidak radikal. Di mana mereka menganjurkan pada kebaikan dan yang mereka ajarkan justru kedamaian dan pasrah. Selain itu mereka mengajarkan untuk menghindari hal-hal yang buruk.

Prabowo mengatakan, kedekatannya dengan ualam bukan saat ini saja atau satu atau tiga tahun lalu tahun. Melainkan sudah puluhan tahun yang lalu dan pimpinan Pesantren Alquran KH Abdullah Syafiie As Syafiiyah Pulo Air, KH Abdul Rasyid yang menjadi saksinya.

“Kenapa, sangat sederhana dari usia remaja saya prajurit,’’ ujar Prabowo. Di mana prajurit pasti dekat dengan ulama karena prajurit akan dikirim ke medan laga untuk menghadapi maut.

Intinya ungkap Prabowo, ia dibesarkan dalam suasana untuk selalu meminta saran dan pandangan dari ulama. Hal ini karena TNI adalah tentara rakyat.

Kedatangan Prabowo di Sukabumi disambut antusias ribuan warga dan para santri di pesantren tersebut. Prabowo datang ke pesantren tersebut untuk menghadiri tabligh akbar menyambut tahun baru 1440 hijriyah, tasyakur Pesantren Alquran ke 28 haul almarhum KH Abdullah As Syafie ke 33 dan haul akbar bersama keluarga jamaah.

Pada saat tiba di pesantren, Prabowo turun dari kendaraan dan disambut warga dan para santri yang sudah menunggu sekitar pukul 10.00 WIB. Selain itu, Prabowo langsung disambut pimpinan Pesantren Alquran KH Abdullah Syafie As Syafiiyah Pulo Air Kabupaten Sukabumi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie dan tokoh ulama lainnya. Rencananya dalam kegiatan tersebut Prabowo akan memberikan sambutan.

Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan, kedatangan Prabowo bukan kegiatan kampanye melainkan sebatas silaturahmi. “Agendanya sudah lama dijadwallan dan kunjungan bersifat pribadi,” cetus dia kepada wartawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>