Ulama Jabar Keluarkan Fatwa Dukung Anies, Bappilu Gerindra Jabar: Faktanya Tetap Prabowo-Gibran


AKTUALITAS.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto dukungan ulama di Jawa Barat terhadap Prabowo tetap menjadi pendongkrak suara untuk target menang satu putaran. Hal tersebut menanggapi isu ratusan ulama di Jabar mengeluarkan fatwa mendukung Anies Baswedan,

“Kita akan melihat fakta di lapangan ya, kalau ada yang mengeklaim suaranya ini suaranya itu ya silakan saja,” ungkap Aries di acara Deklarasi 1000 Ojol untuk Prabowo Gibran di Balai Sartika Bandung, Rabu (31/1/2024).

Aries menilai, semua pihak perlu melihat fakta di lapangan karena menurutnya, hasil survei di Jawa Barat menunjukkan tingginya animo masyarakat terhadap pasangan Prabowo Gibran.

“Dalam survei kemarin, 58,5% masyarakat menyatakan dukungannya, yang menunjukkan antusiasme luar biasa,” ucapnya.

Dirinya menegaskan, persaingan Prabowo di survei terus menunjukan peningkatan.

“Membuktikan bahwa pasangan Prabowo gibran sudah 50 persen lebih, bahkan ada yang 52 koma sekian 51 koma sekian artinya animo masyarakat untuk mendukung pasangan Prabowo gibran itu tidak terbendung ya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, 265 ulama dan tokoh masyarakat Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan fatwa mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Fatwa yang tertuang dalam sebuah surat serta ditandatangani sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Jabar itu berbunyi, memilih pasangan Amin bagi umat Muslim hukumnya wajib. [Yan Kusuma/Rizky]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>