Jusuf Kalla: Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Kehidupan Politik


Jusuf Kalla. AKTUALITAS>ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pertamuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto mendamaikan kehidupan politik.

“Pada Sabtu lalu, bertemunya Pak Presiden dengan Pak Prabowo juga mendamaikan kehidupan politik bangsa ini. Oleh karena itu kita harus menghargai kedua tokoh itu atas kebesaran hati untuk bersatu demi kesatuan bangsa ini,” kata Wapres di GOR Ahmad Yani Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 15 Juli 2019 dilansir dari Antara.

Menurut JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, pertemuan tersebut menandakan dinamika politik di Indonesia semakin membaik, khususnya pascapenyelenggaraan Pilpres 2019.

JK juga berpesan generasi muda dapat mencontoh kebesaran hati Jokowi dan Prabowo tersebut meskipun berlawanan dalam pandangan politik.

“Anda semua sebagai generasi muda harus memberi dan mendapat contoh yang baik dalam kehidupan bernegara seperti itu,” ujarnya.

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dilakukan di , di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, keduanya berjabat tangan untuk pertama kalinya di depan publik, Sabtu pagi, 13 Juli 2019 sekitar pukul 10.00 WB.

Keduanya juga berpelukan dan melambaikan tangan ke awak media dan selanjutnya menaiki ke gerbong MRT.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>