Keinginan Jadikan Gatot Ketum, Politikus Demokrat: Hanya Mimpi Para Senior


ferdinan,demokrat,
Ferdinand Hutahaean.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tiba-tiba dimunculkan sebagai salah satu calon alternatif ketua umum Partai Demokrat. Pihak yang memunculkan adalah para senior Partai Demokrat yang mengaku gelisah melihat masa depan Partai Demokrat.

Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai, isu Gatot sebagai calon ketua umum hanya impian segelintir orang yang mengaku sebagai senior partai.Dia secara gamblang menyebut senior Demokrat Achmad Mubarok sebagai orang yang muncul tiba-tiba jelang Kongres menghembuskan isu. Ferdinand juga menuding Mubarok orang yang selalu berhasrat maju sebagai calon ketua umum tetapi tidak kesampaian.

“Mimpi-mimpi indah para yang menyebut dirinya senior Partai tersebut. Saya meyakini 100 persen dan dapat memastikan bahwa pak Gatot Nurmantyo adalah sosok yang paham menghormati senior,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/3).

Dia melanjutkan, selain bukan kader partai, Gatot diyakini tidak akan melangkahi senior di militer yaitu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Karena itu, kecil kemungkinan Gatot untuk maju sebagai bakal calon ketua umum pada Kongres V mendatang.

“Jadi tak mungkin Gatot Nurmantyo akan melakukan upaya-upaya tertentu untuk merebut posisi Ketua Umum Partai Demokrat karena beliau tidak tercatat sebagai kader partai. Dengan begitu, tak mungkin beliau akan merebut sesuatu dari tangan seniornya pak SBY tanpa mengikuti kaidah-kaidah organisasi,” kata dia.

Ferdinand menuding, munculnya Gatot sengaja ditiupkan segelintir orang mengaku senior partai. Karena, kelompok mereka tidak punya kapasitas untuk bersaing di pertarungan calon ketua umum.

“Kalau mereka merasa mampu, untuk apa mengajukan nama orang lain apalagi bukan kader? Saya sedikit mengenal karakter pak Gatot, tidak mungkin dia menyerobot di luar aturan, beliau orang yang disiplin, tentara yang paham hirarki,” kata dia.

Para senior Partai Demokrat gelisah melihat masa depan Partai Demokrat. Mereka terpaksa menggelar rapat. Tidak resmi, dibalut silaturahim, pertemuan para senior itu saling bertukar pikiran mengungkap kegusaran, melihat kondisi terkini partai berlambang bintang Mercy tersebut. Mereka sepakat, jika tak dipikirkan serius, bukan tidak mungkin Demokrat tinggal sejarah.

Kelompok senior sampai urunan untuk bayar makan di restoran tempat rapat. Sesekali, satu orang yang menanggung biaya makan rapat informal tersebut. Masing-masing dari mereka curhat tentang kondisi prihatin Demokrat.

Nama mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo juga muncul sebagai salah satu calon alternatif di kongres Demokrat. Gatot didorong menjadi kandidat calon ketua umum Demokrat oleh salah seorang pengurus DPP partai.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>