Pikada Medan, PKS Usung Kadernya Sendiri


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan dukungan kepada ?Salman Alfarisi untuk Pemilihan Wali Kota Medan 2020. PKS punya alasan mengusung kadernya sendiri tersebut.

Kordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara DPP PKS, Tifatul Sembiring mengatakan pihaknya sudah bulat mengusung Salman yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara itu.

“Berdasarkan kesepakatan kami, kami mengusung Ustaz Salman Alfarisi menjadi sosok yang kami usung di Pilkada Medan,” ujar Tifatul kepada wartawan di Medan, Kamis, (12/3/2020).

Salman Alfarisi saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PKS Medan. Salman Alfarisi merupakan sosok politis memiliki nama baik di kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini.

“Kita menginginkan yang terbaik di Kota Medan,” ujar mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

PKS sendiri dalam perolehan suara di Pileg Kota Medan 2019, menduduki peringkat ketiga dengan memiliki 7 kursi. Namun, peraturan mengusung pasangan calon di Pilkada Medan harus memperoleh suara sebanyak 20 persen atau 10 kursi.

Dengan itu, PKS mesti berkoalisai dengan partai politik lain. Menyikapi hal itu, Tifatul Sembiring mengungkapkan pihaknya akan membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya untuk mendukung kadernya.

“Insya Allah PKS akan mendorong agar hal itu yang terjadi lewat sosok yang kami hadirkan,” tutur Tifatul.

Pun, Pilkada Medan diramaikan dengan kesiapan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk berebut kursi Wali Kota. Ia juga sudah aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol seperti Nasdem, PDIP, dan Golkar.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>