Connect with us

Berita

Update Kasus Corona di DIY 29 April: 94 Positif, 40 Sembuh, 7 Meninggal

AKTUALITAS.ID – Kasus virus Corona atau COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah satu menjadi 94 orang. Kemudian ada juga penambahan satu pasien sembuh, sehingga menjadi 40 orang, dan jumlah pasien meninggal tetap tujuh orang. “Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini ada sebanyak penambahan 1 kasus, sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kasus virus Corona atau COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah satu menjadi 94 orang. Kemudian ada juga penambahan satu pasien sembuh, sehingga menjadi 40 orang, dan jumlah pasien meninggal tetap tujuh orang.

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini ada sebanyak penambahan 1 kasus, sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 94 kasus,” kata juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

Berty menjelaskan satu kasus baru itu adalah pasien Kasus 96, laki-laki berusia 73 tahun, warga Sleman. Dari laporan rumah sakit yang merawat, kasus 96 ini memiliki riwayat kontak dengan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Untuk detailnya saat ini sedang dalam penelusuran Dinkes Sleman,” ucapnya.

Kemudian ada juga penambahan seorang yang sembuh dari COVID-19. Pasien itu adalah kasus 59, laki-laki berusia 26 tahun, warga Sleman.

“Laporan kasus sembuh, sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus sembuh dari COVID-19 di DIY menjadi 40 kasus,” ujar Berty.

Berty menambahkan, dari 94 kasus positif itu, 47 orang di antaranya dirawat, 40 orang sembuh, dan tujuh orang meninggal. Kemudian jumlah PDP di DIY tercatat ada 822 orang, dan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di DIY saat ini ada 4.564 orang.

Trending

Exit mobile version