Berita
Pastikan Keamanan Pelanggan dan Karyawan, Prodia Terapkan Safety First
AKTUALITAS.ID – Sejak pandemi virus corona merebak di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian Covid-19. Customer Service Manager Prodia, Evy Liswati Wong mengatakan, Prodia sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia. “Sejak corona […]

AKTUALITAS.ID – Sejak pandemi virus corona merebak di Indonesia, kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas serta kebersihan menjadi salah satu kunci penting dalam pengendalian Covid-19.
Customer Service Manager Prodia, Evy Liswati Wong mengatakan, Prodia sebagai klinik layanan kesehatan yang tersebar diseluruh Indonesia, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan termasuk seluruh karyawannya, sangat diprioritaskan oleh Prodia.
“Sejak corona masuk Indonesia, kami langsung menerapkan patient dan juga termasuk employee safety. Intinya safety first, kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan kami mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Evy dalam keterangannya yang diterima Wartawan, Rabu (10/6/2020).
Dirinya menjelaskan, beberapa langkah dan upaya yang dilakukan Prodia dalam mencegah penyebaran virus Corona dilakukan dengan meningkatkan kebersihan lokasi kerja Prodia secara intensif dengan penyemprotan disinfektan yang meliputi ruang layanan kesehatan, ruang pemeriksaan pasien, ruang kerja, dan toilet. Begitu pula dengan kebersihan back office Prodia.
“Jadi jika memang diperlukan, tidak perlu takut atau khawatir untuk datang ke Prodia,” bebernya.
Selain itu, kata Evy, Prodia melakukan pengecekan suhu tubuh bagi tenaga kesehatan maupun pelanggan dan pendamping pelanggan yang datang ke cabang dan juga menyediakan masker beserta hand sanitizer. Prodia memastikan keamanan dengan pengisian form pernyataan yang dilakukan pelanggan maupun pendamping mengenai riwayat kondisi diri sebelum melakukan pemeriksaan.
“Form pernyataan diisi oleh pelanggan maupun pendamping saat datang ke cabang sebelum proses registrasi dilakukan serta melakukan limitasi bagi jumlah pendamping pelanggan. Tenaga kesehatan Prodia harus menggunakan alat perlindungan diri berupa masker, jas lab yang wajib diganti setiap hari, dan sarung tangan nitril yang diganti setiap dua jam sekali,” jelasnya.
Evy menambahkan, jika sangat pelanggan menghindari untuk keluar rumah namun membutuhkan layanan Prodia, pelanggan bisa memanfaatkan layanan Home Service.
“Pelanggan bisa pesan online dan hasil online atau Prodia Telekonsultasi untuk berkonsultasi dengan dokter melalui video call. Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan tersebut, pelanggan dapat menghubungi Kontak Prodia 1500 830,”pungkasnya. [Kiki Budi Hartawan]
-
JABODETABEK14/03/2025
Cepat Tanggap! Polisi Amankan Duo Jambret yang Bikin Resah Warga Bogor
-
MULTIMEDIA14/03/2025
FOTO: Kapolri Pimpin Sertijab Pejabat Polri, Tunjuk Irjen Herry Heryawan Jadi Kapolda Riau
-
EKBIS14/03/2025
Mentan Masih Temukan Kecurangan Takaran Minyakita oleh 7 Perusahaan di Surabaya
-
NASIONAL14/03/2025
KPK Telusuri Jejak Korupsi Bank BJB: Ridwan Kamil Bakal Diperiksa
-
NASIONAL14/03/2025
Ahok ‘Kaget’: Kejagung Punya Data Lebih Banyak Soal Korupsi Pertamina
-
EKBIS14/03/2025
Serapan Gabah Bulog Tertinggi Selama 5 Tahun dan Siap Hadapi Panen Raya 2025
-
MULTIMEDIA14/03/2025
FOTO: Komisi I DPR Rapat dengan Panglima dan Kepala Staf Bahas RUU TNI
-
RAGAM14/03/2025
BCL Tersentuh Saat Isi Suara Film Animasi “Jumbo”: Pesannya Begitu Mendalam