Gubernur Herman Deru Minta REI Tetap Bangun Kemitraan Dengan Pemerintah dan Perbankan


PEMPROV SUMSEL, HERMAN DERU, SUMSEL,

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka Musda XI Real Estate Indonesia (REI) Sumsel bertema “Menguatkan Serta Menyatukan Peran REI Sumsel dalam Membangun Industri Properti” di Hotel The Excelton Hotel Palembang, Rabu (18/11/2020).

Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada REI atas pelayanan dan tanggung jawab yang begitu baik kepada konsumen sehingga selanjutnya dapat melaksanakan Musda ke XI ini.

“Mudah-mudahan kepengurusuan baru dapat terus berinovasi menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan tetap memperhatikan persaingan harga tanah, pelayanan IT dimana itu semua harus dijawab dengan cerdas,” ujarnya

Selain itu, HD meminta agar REI dapat membangun kemitraan dengan pemerintah dan perbankan. Salah satunya dengan Pemprov Sumsel yang membuka beberapa peluang kerjasama yaitu PAM regional, interchange jalan tol, dan listrik.

“REI bisa menjawab tantangan kekurangan air bersih di Palembang dan sekitarnya, kemudian dapat bermitra dengan PAM regional yang akan dibangun Pemprov dan akan running pada 2021. Kemudian REI saya tunggu untuk menginfokan tentang interchange jalan tol,” katanya.

Sambungnya, HD tidak ingin adanya jalan tol di Sumsel hanya berada pada jalan lurus saja dan tidak memberi dampak ke sekitarnya. Selain itu, Pemprov Sumsel bersama PLN juga telah menargetkan agar tidak ada daerah di Sumsel yang tidak teraliri listrik termasuk juga daerah baru.

“Dalam membangun harapan saya, REI dapat membangun dengan tidak merusak lingkungan, drainase, dan tetap memperhatikan pembuangan sampah atau limbah, maka harus dikomunikasikan dengan cara membangun komunikasi dengan dinas-dinas terkait. Jaga kualitas dan kuantitas bangunan dan hubungan dengan konsumen,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima aktualitas.id, Jumat (20/11/2020).

Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok, melalui video conference berharap agar program kerja dan langkah kedepan REI Sumsel melalui Musda XI dapat memberikan program kerja yang konkret untuk para anggotanya. Oleh sebab itu, Ia berharap agar REI dapat mendapatkan dukungan dan dapat berkolaborasi bersama Pemprov Sumsel dalam rangka melangkah maju bersama membangun properti di Indonesia.

Ketua Panitia Musda XI REI, H. Zulkifli, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menentukan kepengurusan REI Sumsel 2020-2023 yang diharapkan dapat membuat REI lebih maju seiring perkembangan perekonomian.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>