AHY Minta Para Kader Komitmen Menangkan Demokrat di Pemilu 2024


Ketua Umum terpilih Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato kemenangannya saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Dalam kongres tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang selanjutnya menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kepada para kadernya tentang pentingnya menjaga kekompakan dan kekeluargaan. Karena dengan begitu, dapat mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

AHY juga meminta semua kader bersama-sama membesarkan Partai Demokrat. Kader harus mempunyai komitmen memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan AHY saat membuka Musda ke-5 Partai Demokrat Jawa Barat melalui virtual, Rabu (19/1/2022).

“Dengan kompak dan bersatu kita bisa menghadapi segala rintangan. Semua itu sudah kita lalui bersama-sama,” tegas AHY.

Seperti diketahui, ada dua nama yang akan ikut pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. Yakni dari calon incumbent Irfan Suryanagara dan anggota DPR RI Anton Suratto Sukartono.

AHY berpesan Musda dijadikan ajang konsolidasi internal partai, utamanya menghadapi Pemilu 2024. Dia mengingatkan,Musda jangan sampai justru membuat partai terbelah.

“Musda jangan terpecah belah, karena setiap orang punya kelebihan dan punya kekurangan. Sehingga saling mengisi dan melengkapi. Demokrat sebagai rumah besar berikan contoh kepada rakyat,” jelas AHY.

Menurut AHY, Demokrat partai yang demokratis beretika. Sehingga harus menunjukan sikap yang baik. Harapannya, di Musda dapat melahirkan gagasan konsep untuk kebesaran partia.

“Kita harapkan Musda dapat melahirkan ide, gagasan, dan konsep bagaimana punya visi dan misi membesarkan partai, apalagi menghadapi Pemilu 2024 nanti,” jelas AHY.

Untuk itu, AHY meminta para kader untuk menangkan Partai Demokrat di Jawa Barat. “Jawa Barat sebagai partai pemenang. Musda ke-5 harus menjadi momentum agar Demokrat semakin solid dan siap memiliki kekuatan mencapai target politik kita,” katanya.

AHY minta seluruh kader membuat program aksi nyata membantu masyarakat. Dia juga meminta gelorakan semboyan Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

”Salah satu contoh awal masa pandemi Covid gerakan peduli corona, turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SC Musda Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya mengatakan, Musda dalam rangka ajang konsolidasi di tingkat daerah. Setelah Musda, selanjutnya DPD mempunyai agenda Musyawarah Cabang di tingkat DPC. Kemudian musyawarah di tingkat pengurus ranting.

Asep menjelaskan, prinsip dasar pelaksanaan Musda ini yaitu sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur partai. Kedua, sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan serta arah pembangunan partai.

“Ketiga sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada,” kata Asep.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>