Ketua Umum Partai Ummat Bantah Amien Rais Melakukan Politik Dinasti


Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi

AKTUALITAS.ID – Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Ummat. Sementara Amien Rais ditetapkan sebagai Dewan Syuro Partai Ummat.

Posisi Amien Rais dan Ridho ini sempat memunculkan anggapan adanya pengkhususan keluarga Amien Rais di Partai Ummat. Ridho pun angkat bicara terkait anggapan tersebut.

Ridho menjabarkan bahwa tidak benar ada prioritas tertentu bagi orang-orang yang dekat dengan Amien Rais di Partai Ummat. Ridho menjamin setiap kader dan anggota mempunyai kesempatan karir politik yang sama di Partai Ummat.

“Tidak (ada prioritas tertentu di Partai Ummat). Dari komposisi kepengurusan, saya pikir cukup berwarna. Ada memang unsur keluarga tapi ada juga orang baru yang direkomendasikan sesuai ideologi perjuangan,” ujar Ridho di kediaman Amien Rais, Kamis (29/4/2021).

Ridho menuturkan ke depan Partai Ummat bisa dipimpin oleh orang di luar lingkaran keluarga Amien Rais. Ridho memastikan tak ada keberatan jika ke depannya orang di luar keluarga Amien Rais yang akan memimpin partai berlogo perisai dan bintang ini.

“Itu sudah disampaikan forum internal. Sangat tidak masalah ke depan kalau ada calon-calon, dan ada momen pergantian, dipersilakan (orang di luar lingkaran keluarga Amien Rais) jika memang mampu,” ungkap Ridho.

Terkait anggapan dinasti politik muncul di Partai Ummat, Ridho pun mempersilakan publik untuk menilainya sendiri. Ridho menilai butuh proses untuk membuktikan asumsi dinasti politik benar ada di Partai Ummat atau tidak.

“Itu biar publik menilai karena butuh proses. Kalau dimaknai negatif akan terbukti salah. Kalau dimaknai relatif sesuai situasi nasional akan lebih tidak tedeng aling-aling (terbuka). Tapi saya tidak mau membahas itu,” ucap Ridho.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>