Soal Kisruh Partai Ummat, Mumtaz Rais: Saya Fokus Konsolidasi PAN


AKTUALITAS.ID – Partai Ummat besutan Amien Rais diterpa prahara, belum genap setahun berdiri, partai berlogo bintang emas ini diterpa kabar tak sedap. Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin memutuskan mengundurkan diri dari kepengurusan dan menulis surat terbuka.

Alasan yang dikemukakan Agung juga mengejutkan, berbicara soal etika dan moral. “Dengan ini, saya Agung Mozin menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral,” Ujarnya dalam siaran pers Senin (30/8/2021)

Menyusul pengunduran diri Agung Mozin, Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat H.M. Tauhid juga menyatakan mundur dari kepengurusan dan keanggotaan di Partai Ummat. Ia prihatin atas dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang terjadi. “Komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, serta praktik feodalisme dan dinasti politik,” katanya.

Putera Amien Rais yang saat ini menjabat ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais enggan berkomentar saat ditanya tanggapannya tentang kisruh Partai Ummat ini. “Saya sibuk besarkan PAN,” ujarnya. Mumtaz lantas menyinggung soal betapa tidak mudahnya mendirikan apalagi membesarkan partai.

Kepada redaksi, Mumtaz Rais mengirimkan posting Instagram pribadinya. “Itu komentar utuh saya. Silakan teman-teman kutip. Saya sedang mengurusi rakernas PAN se-Indonesia. Kami terus fokus bekerja keras,” tandasnya. Mumtaz memposting tulisan beserta video Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mendoakan Amien Rais dalam sambutan di acara HUT PAN ke-23 beberapa hari lalu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>