Gunakan Peluru Tajam, Tentara Israel Bunuh Pedemo Palestina di Tepi Barat


Ilustrasi, Polisi Israel terlibat bentrok dengan warga Palestina di pos pemeriksaan Hawara, sebelah selatan kota Jalur Gaza Nablus. Sejak pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Palestina melakukan protes hingga berujung kerusuhan. (8/12/2017)(JAAFAR ASHTIYEH/AFP)

Tentara Israel membunuh seorang penduduk Palestina saat terjadi bentrokan di wilayah Tepi Barat pada Jumat (28/5).

Dilansir Reuters, Sabtu (29/5), peristiwa itu mulanya diawali dengan aksi demonstrasi sejumlah penduduk Palestina di dekat Nablus, utara Tepi Barat. Mereka memprotes pendudukan wilayah oleh pemukim ilegal Israel.

Aksi demo itu kemudian berujung dengan bentrokan. Para pengunjuk rasa yang sebagian mengenakan penutup wajah melemparkan batu ke arah tentara Israel dan membakar ban.

Saat itulah tentara Israel melepaskan tembakan. Ternyata, mereka menggunakan peluru tajam dan mengenai seorang pedemo hingga tewas.

Identitas korban sampai saat ini belum diungkap oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Angkatan Bersenjata Israel mengklaim para petugas di lapangan mencoba membubarkan aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh.

“Kami mengetahui laporan ada seorang penduduk Palestina yang terbunuh. Penyebab kematiannya belum diketahui. Kejadian itu juga sedang ditelaah,” kata seorang juru bicara militer Israel.

Tensi antara Israel dan Palestina sampai saat ini masih tinggi. Kondisi itu terjadi setelah Israel dan kelompok Hamas di Jalur Gaza, Palestina,

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>