Tentara Israel Tewaskan Seorang Remaja Palestina 15 Tahun


Ilustrasi, Polisi Israel terlibat bentrok dengan warga Palestina di pos pemeriksaan Hawara, sebelah selatan kota Jalur Gaza Nablus. Sejak pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Palestina melakukan protes hingga berujung kerusuhan. (8/12/2017)(JAAFAR ASHTIYEH/AFP)

Serangan militer Israel di Tepi Barat menewaskan seorang remaja Palestina 15 tahun.

Melansir dari AFP, kabar itu dibenarkan pejabat Kementerian Kesehatan Saleh Hashash. Korban meninggal mengalami luka tembak di kepala.

Pihak militer Israel juga membenarkan salah satu tewas saat kerusuhan usai baku tembak. Kejadian itu berawal dari operasi malam yang dilakukan tentara Israel untuk menangkap seorang tersangka.

“Dalam misi itu amunisi ditembakkan ke arah pasukan Israel dari atap. Pasukan kemudian merespons dengan tembakan balasan ke arah sumber tembakan tersebut,” pernyataan dari militer Israel.

Menurut keterangan dari pihak militer Israel, kerusuhan kemudian pecah. Sejumlah warga melemparkan balok dan benda-benda lainnya dari atap.
Lihat Juga :

“Saat kerusuhan, sejumlah tentara kemudian melihat seorang tersangka memegang benda besar di tangannya mencoba untuk melemparkan ke seorang tentara (Israel) yang berdiri di bawah gedung,” demikian keterangan dari militer Israel.

“Salah satu tentara merespons dengan tembakan dan mengenai seorang yang kemudian teridentifikasi,” lanjut keterangan tersebut, tanpa menyebut korban meninggal seorang remaja.

Sebelumnya awal bulan ini empat warga Palestina terbunuh akibat bentrokan dengan pihak keamanan Israel di kamp pengungsian Jenin, Tepi Barat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>