Kembali Bertarung di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Fokus Jadi Gubernur 


Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (ist)

AKTUALITAS.ID – Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, telah mengumumkan keputusannya untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. 

Dalam pernyataannya, Khofifah menegaskan bahwa fokusnya akan tetap pada pengabdian di Jawa Timur, tanpa adanya minat untuk menjadi menteri.

“Dari awal, saya telah menyatakan Insya Allah akan fokus di Jatim saja. Untuk periode ini, saya akan mengikuti kontestasi Pilgub Jatim,” ungkap Khofifah, seperti yang dilaporkan dari kantor PBNU, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/4/2024).

Dukungan politik terhadap Khofifah pun terus mengalir, dengan empat partai besar yang telah memberikan surat penugasan kepadanya sejak Desember lalu. Partai-partai tersebut termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

“Sejak bulan Desember yang lalu, empat partai besar, yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, telah memberikan surat penugasan,” jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Terkait pasangannya, Khofifah mengungkapkan bahwa ia akan kembali dipasangkan dengan Emil Dardak, mitra politiknya dalam Pilkada Jatim sebelumnya.

“InsyaAllah saya merasa nyaman dan produktif dengan Mas Emil, mudah-mudahan kami bisa bersama lagi,” tambah Khofifah, yang juga merupakan mantan Gubernur Jatim.

Dengan pengumuman ini, Khofifah Indar Parawansa kembali menegaskan komitmennya untuk terus melayani dan memimpin Jawa Timur dengan dukungan dari berbagai pihak dan partai politik. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>