Dedi Mulyadi Siap Maju Pada Pilgub Jabar 2024, Tunggu Keputusan Partai Gerindra


Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi (foto Antara)

AKTUALITAS ID – Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. 

Dalam pernyataannya hari ini, Dedi mengungkapkan bahwa Partai Gerindra akan memutuskan terkait pemilihan kepala daerah pada bulan Mei.

“Kalau ditugaskan oleh partai kita harus berani mengambil risiko, karena ini tugas. Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas,” ujar Dedi saat dimintai komentarnya, Senin (29/4/2024).

Dedi juga menegaskan bahwa keputusan untuk kembali menjadi anggota DPR atau maju pada Pilgub Jabar tergantung pada tugas yang diberikan oleh partai. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa saat bergabung dengan Gerindra, tidak ada kesepakatan dengan Prabowo Subianto terkait tiket Pilgub Jabar.

“Hal-hal lain itu sifatnya penugasan, ya kita nunggu dong penugasan dari beliau, walaupun ‘hilal’ sudah ada, tapi kan belum ditetapkan dalam sidang isbat. Hilalnya sudah 80 persen,” tambahnya.

Dedi juga menegaskan bahwa secara kultur, ia sudah merasa menjadi gubernur, terutama bagi orang-orang kecil. Sebelum Pilgub, Dedi telah lama mengurusi kepentingan publik dan memberikan bantuan pembangunan ke berbagai daerah sesuai dengan kemampuan keuangan pribadinya.

“Secara kultur saya sudah jadi gubernur. Bisa dilihat setiap hari di rumah saya datang sekdes, kades, tokoh dari berbagai tempat hanya untuk mengundang datang ke acara. Setiap hari saya keliling ke setiap daerah menyelesaikan problem lintas kabupaten,” katanya.

Dari catatan prestasinya, Dedi berhasil masuk jajaran caleg suara terbesar secara nasional dan menduduki posisi pertama di Partai Gerindra dengan raihan 375.658 suara pada Pemilu 2024.

Pernyataan Dedi Mulyadi tersebut menegaskan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilgub Jabar 2024, menantikan keputusan resmi dari Partai Gerindra. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>