Connect with us

Berita

Garuda Legends vs UCL Legends: Laga Persahabatan Bersejarah di Wembley

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pada Kamis, 30 Mei 2024, sejumlah pemain sepak bola senior Indonesia akan berhadapan dengan legenda-legenda UEFA Champions League dalam sebuah laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris. 

Pertandingan ini merupakan hasil kolaborasi antara Oppo, UEFA Champions League, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Laga yang mempertemukan pesepakbola tanah air dengan mantan bintang-bintang dunia ini diharapkan dapat mengangkat nama Indonesia di kancah internasional sekaligus memberikan inspirasi bagi generasi muda. 

“Kami melihat UEFA memiliki kesamaan semangat dengan Oppo, yaitu tekad untuk menginspirasi penggemarnya. Ini bukan pertama kalinya Oppo mendukung dunia olahraga. Kami ingin memberikan nilai tambah tidak hanya untuk pengguna Oppo, tapi juga masyarakat Indonesia,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Arga Bima Jaksana Putra, dalam temu media di Jakarta, Senin. 

Dalam laga ini, tim Garuda Legends yang terdiri dari Evan Dimas, Andritany Ardhiyasa, Irfan Bachdim, Syahrian Abimanyu, dan Raphael Maitimo akan bertanding melawan tim UCL Legends yang diisi oleh Ricardo Kaká, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires. 

Pertandingan ini menggunakan format 5vs5 dan diharapkan dapat membuka peluang baru bagi perkembangan sepak bola tanah air.

Evan Dimas, eks kapten tim nasional Indonesia, akan bertemu dengan mantan penyerang AC Milan Ricardo Kaká, yang dikenal akrab disapa Kaka. Dalam sebuah video singkat, legenda sepak bola asal Brazil itu mengungkapkan antusiasmenya untuk bertemu dengan Garuda Legends setelah melihat semangat penggemar sepak bola Indonesia dalam acara yang diinisiasi Oppo tahun lalu.

Irfan Bachdim, salah satu pemain yang akan turut serta, mengungkapkan perasaannya yang luar biasa. 

“Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya saat akhirnya bisa bermain di satu lapangan bersama pesepakbola legenda kelas dunia di tim UCL Legends, dalam pertandingan persahabatan 5vs5. Selain mengukir sejarah baru bagi sepakbola Indonesia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya.

Pertandingan ini diharapkan tidak hanya mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia. 

“Dengan kolaborasi ini, Oppo setidaknya mewujudkan mimpi pemain Indonesia bermain dengan pemain kelas dunia, juga bagaimana Oppo memotivasi setiap pemain sepak bola atau junior bahwa kesempatan bermain dengan kelas dunia itu membanggakan,” tambah Arga Bima.

Sayangnya, laga persahabatan ini tidak akan disiarkan secara langsung. Namun, para penggemar sepak bola dapat mengikuti update pertandingan melalui media sosial Oppo. 

Pertandingan ini menjadi bukti nyata bahwa kerja sama internasional dalam dunia olahraga dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi generasi mendatang. (NOUFAL/RAFI)

Trending

Exit mobile version