Connect with us

Jabodetabek

Penutupan Sementara Halte Velodrome Transjakarta untuk Proyek LRT, Rute Dialihkan

Published

on

AKTUALITAS.ID – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengumumkan penutupan sementara Halte Velodrome di Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, mulai Senin, 15 Juli 2024. Penutupan ini dilakukan untuk mendukung proyek pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B yang menghubungkan Velodrome hingga Manggarai.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo, menjelaskan bahwa dua rute Transjakarta akan dialihkan untuk tetap melayani penumpang selama penutupan halte ini. Rute yang terdampak adalah Rute 4 (Pulo Gadung-Galunggung) dan Rute 4D (Pulo Gadung-Kuningan).

“Penyesuaian ini dilakukan sebagai alternatif dari penutupan Halte Velodrome sementara untuk memudahkan mobilitas pelanggan,” ujar Wibowo dalam keterangan resminya, Senin (15/7/2024).

Rute 4 akan menggunakan perhentian bus pinggir jalan. Transjakarta arah Galunggung akan berhenti di Bus Stop Velodrome 3, sementara arah Pulo Gadung akan berhenti di Bus Stop Jakarta International Velodrome. 

Untuk Rute 4D, arah Kuningan akan berhenti di Bus Stop Velodrome 3, sedangkan arah Pulo Gadung akan berhenti di Bus Stop Jakarta International Velodrome.

Penutupan Halte Velodrome ini dilakukan karena adanya pekerjaan pembangunan proyek LRT Jakarta Fase 1B. Proyek ini diresmikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang mewakili Presiden Joko Widodo dalam upacara peletakan batu pertama pada 30 Oktober 2023. Rute LRT tersebut memiliki panjang 6,4 kilometer dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas angkutan perkotaan di Jakarta.

“Niat baik ini sangat diapresiasi karena dengan adanya anggaran, Pemda DKI menghasilkan angkutan perkotaan yang akan menjadi contoh bagi provinsi lain,” tutur Budi Karya Sumadi di kawasan Velodrome, Jakarta Timur.

Dengan adanya pengalihan rute ini, diharapkan para pengguna layanan Transjakarta dapat tetap melakukan perjalanan dengan lancar meskipun ada penutupan sementara Halte Velodrome. Transjakarta berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan meski ada tantangan dari proyek pembangunan infrastruktur kota. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version