Connect with us

Olahraga

Indra Sjafri Seleksi Ketat Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF di Surabaya

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, tengah melakukan seleksi ketat terhadap skuadnya menjelang Piala AFF U-19 yang akan digelar di Surabaya pada pertengahan Juli. Saat ini, tim yang berjuluk Garuda Nusantara tersebut dihuni oleh 32 pemain, namun hanya 23 pemain yang akan terpilih untuk berlaga di turnamen bergengsi tersebut.

Setelah kembali dari Toulon Tournament, timnas U-19 langsung menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. Indra Sjafrie mengungkapkan bahwa proses seleksi ini sudah berlangsung sejak mereka tiba di Indonesia. 

“Kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan ini kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF U-19. Tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini,” kata Indra saat memimpin latihan timnas U-19, Senin.

Indra menambahkan bahwa dari 26 pemain yang terpilih nanti, hanya 23 pemain yang akan diberangkatkan ke Surabaya. “Jadi kami masih mengurangi tiga pemain,” tambahnya. Garuda Nusantara akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga 9 Juli, sebelum berangkat ke Surabaya pada 10 Juli mendatang.

Untuk mematangkan persiapan tim, Indra Sjafri telah menjadwalkan dua pertandingan uji coba. Pertandingan pertama akan melawan Malut United pada 6 Juli, sementara pertandingan kedua melawan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 12 Juli.

Selama sesi latihan Senin, beberapa pemain harus menjalani latihan terpisah karena cedera ringan. “Ya, Ji da Bin ada cedera bahu, terus Syawal masih observasi setelah cedera lutut. Dan satu lagi tadi, barusan ada si Ridzfar. Jadi tidak ada cedera yang mengkhawatirkan, kecuali kemarin itu, Syawal memang butuh istirahat tiga bulan,” ungkap Indra, yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023.

Piala AFF U-19 diharapkan menjadi ajang pembuktian bagi talenta-talenta muda Indonesia, dan seleksi ketat ini diharapkan dapat menghasilkan skuad terbaik yang siap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. (NAUFAL/RAFI)

Trending

Exit mobile version