Connect with us

Olahraga

Pelatih Indra Sjafri Fokus Berikan Kinerja Terbaik di Piala AFF U-19

Published

on

alt="indra safri"
Pelatih Indonesia Indra Sjafri

AKTUALITAS.ID – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menekankan pentingnya memberikan kinerja terbaik dalam pergelaran Piala AFF U-19 2024, yang kini dikenal sebagai ASEAN U-19 Boys Championship. Kompetisi ini akan berlangsung dari 17 hingga 29 Juli di Surabaya.

Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Indra mengakui dirinya tidak bisa memberikan jaminan seberapa jauh timnya akan melangkah dalam turnamen ini. Namun, ia berkomitmen untuk berusaha maksimal dalam setiap pertandingan.

“Nggak bagus mengiring saya sebagai Tuhan gitu, takabur kita jadinya. Yang paling penting saya sudah bilang tadi kita akan melakukan jadi ada kalau di pertandingan ada taktikal, turnamen juga punya strategi,” ujar Indra.

Indra menambahkan bahwa meskipun menjadi juara bukanlah tujuan utama, semangat kompetisi antar negara dan antusiasme suporter memberikan dorongan tersendiri. “Apalagi antusias masyarakat, suporter, ingin selalu negaranya menjadi yang terbaik itu tuntutan yang saya juga suka dengan turnamen itu,” tambahnya.

“Oleh soal itu apa yang bisa dilakukan, saya dan tim harus menyiapkan diri sebaik mungkin dan bekerja sebaik mungkin untuk mencapai yang terbaik. Tapi kalau minta dijamin ke saya, jangan digiring saja jadi Tuhan gitu,” lanjutnya.

Selain itu, Indra juga menekankan pesan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kepada semua pelatih tim nasional untuk membangun tim dengan baik dan memilih pemain secara jujur tanpa intervensi.

“Dan kedua pesan pak ketum satu, untuk semua pelatih tim nasional bangun tim dengan baik pilih pemain dengan jujur tidak ada intervensi oleh siapapun dan selalu melakukan perbaikan dan kerja sama di antara pelatih tim nasional Indonesia,” jelasnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia U-19 siap menghadapi tantangan di Piala AFF U-19 2024. Para pendukung berharap tim dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil yang membanggakan. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version