Connect with us

Olahraga

Anthony Sinisuka Ginting Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

Published

on

Anthony Sinisuka Ginting Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024. (Antara)

AKTUALITAS.ID – Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Paris 2024 terhenti setelah kekalahan dramatis dalam rubber game pada fase grup terakhir di Porte De La Chapelle Arena, Rabu. Ginting, yang turun sebagai unggulan kesembilan, harus mengakui keunggulan tuan rumah Toma Junior Popov dengan skor 19-21, 21-17, 15-21 dalam tempo 87 menit.

Pada gim pertama, Ginting memulai dengan agresif dan sempat unggul sebelum Popov membalikkan keadaan. Meski Ginting berusaha keras dan mengubah strategi untuk bermain reli, Popov berhasil merebut interval gim pertama dengan skor tipis 11-10 dan mengamankan kemenangan gim pertama 21-19 setelah bola Ginting menyangkut di net pada poin-poin kritis.

Di gim kedua, Ginting tampil lebih cepat dan agresif, merebut interval dengan skor 11-5 dan mengatasi Popov dengan kemenangan 21-17, memaksa rubber game.

Gim ketiga dibuka dengan agresivitas Ginting yang menyarangkan tiga poin berturut-turut, namun Popov mampu mengejar dan merebut interval dengan skor 11-7. Meski Ginting mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan, Popov akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-15, mengantarkan kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini, untuk pertama kalinya sejak format grup diperkenalkan di Olimpiade London 2012, tidak ada wakil Indonesia di sektor tunggal putra pada babak utama Olimpiade. Bulu tangkis Indonesia hanya diwakili oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak utama Olimpiade Paris 2024. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version