Connect with us

Olahraga

Pemprov Banten Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah 

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyatakan kesiapannya untuk memberikan apresiasi berupa uang kadeudeuh senilai Rp250 juta kepada Rizki Juniansyah, atlet angkat besi asal Kota Serang yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024. Penyerahan bonus ini direncanakan akan dilakukan pada perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Banten yang akan digelar pada Oktober 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani, dalam keterangannya di Serang, Selasa, mengungkapkan bahwa anggaran untuk pemberian bonus ini telah disiapkan melalui Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten tahun anggaran 2024.

“Walaupun pemberian bonus bagi peraih medali Olimpiade adalah kewenangan pemerintah pusat, Pemprov Banten tetap berkomitmen untuk memberikan penghargaan kepada Rizki sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang luar biasa,” kata Ahmad Syaukani.

Lebih lanjut, Ahmad menambahkan bahwa Rizki juga berkesempatan menerima uang kadeudeuh jika berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut. Menariknya, besaran bonus untuk PON tersebut akan sama dengan yang diberikan untuk Olimpiade.

“Bonus untuk PON 2024 Aceh-Sumut nanti sama besar, karena Standar Satuan Harga (SSH) kita tertinggi di situ,” jelasnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, turut memberikan dukungan penuh kepada para atlet Banten yang akan berlaga di PON 2024. Ia berharap para atlet dapat memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Banten di kancah nasional.

“Kita semua berharap dan berdoa agar atlet-atlet Banten dapat meraih prestasi terbaik di PON 2024. Kami juga meminta dukungan dari seluruh warga Banten agar kita dapat mencapai hasil yang memuaskan,” ujar Al Muktabar saat melepas kontingen Banten untuk PON 2024.

Selain itu, Al Muktabar juga mengingatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten agar mempersiapkan para atlet dengan sebaik mungkin. Dukungan anggaran dari Pemprov Banten sudah diberikan, sehingga diharapkan para atlet dapat tampil maksimal dan membawa pulang banyak medali. (YAN KUSUMA/RAFI)

Trending

Exit mobile version