Connect with us

Olahraga

Shakila Azka Salsabila Tambah Emas untuk DKI Jakarta di PON XXI

Published

on

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyapa pebalap sepeda jarak dekat PON XXI Aceh-Sumut. (Dinas Kominfo Pematangsiantar)

AKTUALITAS.ID – Kontingen DKI Jakarta kembali menambah koleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, kali ini melalui cabang balap sepeda. Shakila Azka Salsabila berhasil finis pertama pada nomor individual road race putri jarak dekat, setelah menyelesaikan balapan sejauh 30 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 18 menit 03,724 detik.

Shakila mengungguli lawan-lawan tangguh, termasuk Jireh Graciela Waleleng dari Sulawesi Utara yang meraih perak dengan selisih tipis hanya 1,178 detik. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Zahra Indarso dari Sumatera Utara dengan waktu 1 jam 18 menit 42,391 detik.

Balapan yang berlangsung dari Pematangsiantar menuju Parapat ini penuh persaingan sengit sejak awal hingga akhir. Usai balapan, Shakila mengungkapkan bahwa motivasi dan dukungan dari orang tua serta teman-temannya menjadi kunci sukses dalam meraih kemenangan. “Aku termotivasi dari pemenang Olimpiade dan Tour de France. Tapi doa orang tua dan dukungan dari teman-teman setim yang membuat aku bisa dapat emas,” ujarnya.

Pada hari yang sama, Jawa Timur juga mencatatkan prestasi gemilang di kategori putra melalui Muhammad Syelhan Nur Rahmat. Syelhan meraih emas di nomor individual road race putra jarak jauh dengan jarak 120 kilometer dan mencatatkan waktu 3 jam 9 menit 38,299 detik. Medali perak jatuh ke tangan Rizky Aditya Noufal, rekan setim Syelhan, sedangkan Aditya Suryadi Putra dari Kalimantan Timur meraih perunggu.

Dengan tambahan emas dari Shakila, kontingen DKI Jakarta semakin memperkuat posisinya di perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut, sementara Jawa Timur juga menunjukkan dominasinya di cabang balap sepeda putra.

**PON XXI Aceh-Sumut terus menghadirkan persaingan ketat dan prestasi gemilang dari atlet-atlet terbaik tanah air. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version