Merasa Dieksploitasi, Driver Darling Geruduk Kantor Grab


Puluhan driver taksi online menggelar aksi unjuk rasa di kantor Grab di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018). Mereka menolak eksploitasi terhadap driver dan meminta aplikator hentikan praktir monopoli. (Foto: Kiki Budi Hartawan/aktualitas.id)

AKTUALITAS.ID – Ratusan pengemudi transportasi online menyerbu Kantor Grab di Lippo Kuningan, Jakarta. Mereka menuntut hak-haknya untuk dipenuhi oleh pihak perusahaan aplikator.

Para pendemo menganggap sistem yang selama ini diterapkan membuat para pengemudi transportasi online layaknya orang yang diperbudak oleh perusahaan aplikator.

“Kalian jangan seenaknya saja di sini ya, kita (pengemudi online) jadi budak, kalian (perusahaan aplikator) kalian duduk doang,” kata salah satu orator, Emak di Kantor Grab, Senin (10/9/2018).

“Kita dibikin susah, kami menolak keras aplikator jadi perusahaan transportasi, kedua kami meminta aplikator berhenti eksploitasi ke pengemudi, kami adalah mitra, kami adalah mitra. Kami minta aplikator hentikan praktir monopoli,” sambungnya.

Sementara itu, orator lain, Gairal Wendra mengatakan aksi demo pengemudi online ini adalah aksi damai.

“Kita adakan aksi ini sepakat aksi kita adalah aksi damai, setuju?” serunya sambil disambut para demonstran.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>