Pasca Pemberian Dispensasi, PKS Yakin Demokrat All Out Dukung Prabowo-Sandiaga


AKTUALITAS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera yakin komitmen Partai Demokrat tak berubah untuk memenangkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Keyakinan itu tetap terjaga meskipun belakangan muncul dispensasi kepada DPD Demokrat daerah mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“PKS yakin Demokrat all out,” kata Mardani dalam pesan singkatnya, Senin (10/9/2018).

Dia menerangkan, dispensasi yang diberikan DPP Demokrat ke DPD Demokrat perlu dilihat dalam kacamata berbeda. Dalam politik, bisa saja muncul pandangan berbeda pada mitra koalisi.

“Justru itulah indah dan seninya politik. Siapa baper justru kalah. Prabowo-Sandiaga memberi kepercayaan penuh pada parpol koalisi,” ungkap dia.

PKS, kata dia, memahami dilema yang dihadapi partai berwarna kebesaran biru itu saat memberi dispensasi ke DPD Demokrat. Setiap partai tentu ingin menang Pemilihan Legislatif dan jagoan yang diusung dalam Pemilihan Presiden bisa dipilih rakyat.

“Malah bagus di awal semua saling memahami dan beradaptasi. Kami yakin #2019GantiPresiden,” pungkasnya.

Ada empat DPD Demokrat yang diberi dispensasi mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. Dispensasi diberikan dengan mempertimbangkan efek elektoral. Partai berlambang Mercy ingin pemberian dispensasi akan memudahkan langkah para caleg di daerah, meraup suara untuk Demokrat.

“Karena kami juga sebagai partai tidak ingin partai kami ini jeblok di sana, karena memang kami lihat opini dan animo masyarakat di sana untuk mendukung Pak Jokowi tinggi,” ucap Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2018).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>