Prabowo Hadiri Acara Deklarasi ‘Gerakan Emas’ DI Stadion Klender


Calon presiden Prabowo Subianto dan istri dari Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, didampingi Hasyim Hadijojokusumo saat menghadiri Deklarasi Gerakan Emas (Gerakan Emak dan Anak Minum Susu) di Stadion Klender, Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/20/2018). Deklarasi Gerakan Emas tersebut diselenggarakan oleh Sahabat AKSI (Adi Kurnia Setiadi). (Foto: Kiki Budi Hartawan)

AKTUALITAS.ID – Calon Presiden RI Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menghadiri deklarasi ‘Gerakan Emas’ di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018) siang ini. Eks Danjen Kopassus ini hadir dengan mengenakan setelan pakaian biru, celana bahan berwarna biru tua, dan peci.

Prabowo tiba sekira pukul 13.40 WIB di lokasi. Setibanya di lokasi, Capres dari Koalisi Indonesia Adil Makmur ini disambut teriakan histeris pada kaum ibu yang datangi acara deklarasi ‘Gerakan Emas’.

Setidaknya ada ribuan ibu-ibu yang hadiri acara ini. Mereka berebut untuk Merapat ke panggung utama acara deklarasi untuk bersalaman dengan Prabowo.

Dalam acara ini, turut hadir sejumlah politikus Gerindra, seperti Hashim Djojohadikusumo dan Saraswati Rahayu Djojohadikusumo.

Adapun ‘Gerakan Emas’ ini merupakan kepanjangan dari Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu. Gerakan Emas adalah penggantian nama ‘Revolusi Putih’ kubu Prabowo-Sandiaga.

Baca Juga: Foto: Prabowo Hadiri Deklarasi Gerakan Emas

Merujuk dari laman Partaigerindra.or.id Revolusi Putih adalah gagasan Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat.

Namun, diksi ‘revolusi’ ini tak disukai kalangan muda. Kubu Prabowo-Sandiaga lantas memikirkan nama pengganti. Kemudian muncul usulan ‘Gerakan Emas’.

‘Revolusi Putih’ sendiri adalah gerakan memberikan susu kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Prinsipnya, ‘Gerakan Emas’ memiliki prinsip yang sama dengan ‘Revolusi Putih’. Bedanya, ada beberapa tambahan pemberian makanan yang mengandung protein selain susu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>