Geledahan Rumah James Riady, KPK Irit Omong


AKTUALITAS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bisa menyampaikan keterlibatan CEO Lippo Group, James Riady. Pasalnya, belum ada laporan masuk dari penyidik terkait keterlibatan James di megaproyek Meikarta.

“Enggak bisa disampaikan karena itu tanggung jawab masuk materi. Nanti kita lihat aja, penyidik belum laporan jadi nanti kita akan konferensi pers kemajuannya dan akan dilaporkan ke media,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung DPR, Rabu (24/10/2018).

Kendati demikian, Saut mengaku pihaknya selalu terbuka dalam menyampaikan perkembangan kasus yang tengah didalaminya. Namun, hingga saat ini memang belum ada laporan lebih lanjut yang diterimanya.

“Apa yang dilajukan KPK kan itu terbuka, tidak pernah kita tutup-tutup. Kalau memang kita tidak bisa membuka itu karena KUHAP mengisyaratkan itu, kita tidak boleh ngomong,” tegas dia.

Baca Juga :Usai OTT Dugaan Suap Meikarta, KPK Geledah Kantor Lippo

Selain itu, terkait penggeledahan rumah James Riady beberapa hari lalu dikarenakan adanya dugaan keterlibatan dari petinggi Lippo Grup tersebut.

“Normatifnya begitu, tapi nanti kita lihat saja yang jelas sampai hari ini belum ada perubahan kalau ada perubahan kita akan umumkan,” tutup Saut.

Sebelumnya, KPK telah menggeledah rumah James Riady. Penggeledahan tersebut untuk mencari bukti-bukti kasus dugaan suap pengurusan sejumlah izin proyek Meikarta yang diduga rumah James Riady ada bukti-bukti terkait kasus suap ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>