Ziarah ke Makam Bung Karno Bersama AHY, Prabowo: Beliau Proklamator, Beliau Pejuang 


Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden Soekarno. (Ist)

AKTUALITAS.ID – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden ke-1 Republik Indonesia, Ir Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan cucu Bung Karno, Mohammad Mahardhika Suprapto.

Prabowo bersama rombongan berdiri di sisi makam dan tampak khusuk melantunkan doa untuk mendiang sang Proklamator Kemerdekaan RI.

“Beliau Proklamator. Beliau pejuang, pahlawan, jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita,” kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan.

Usai ziarah,  rencananya Prabowo akan menyapa relawan di kawasan Blitar Selatan pada pukul 10.00 WIB.

Acara relawan itu diketahui merupakan acara deklarasi  Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo-Gibran. Rencananya kegiatan itu, bertempat di Stadion Soekarno-Hatta, Jalan Kalimantan, Sananwetan Kota Blitar dengan jumlah lebih dari 3000 orang.

Selain itu, acara deklarasi rencananya akan dihadiri secara langsung oleh Calon Presiden Bapak Prabowo Subianto, didampingi tim kampanye nasional (TKN), dan pimpinan GEMA Perhutanan Sosial Indonesia, Rozikin dan Titin Suharni. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>