HUT ke-73 Korps Brimob Digelar Sederhana


AKTUALITAS.ID – Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia merayakan hari jadi yang ke-73. Namun, perayaan tersebut dilakukan secara sederhana.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kegiatan tersebut dibuat sederhana, atas usulan dari Komandan Peleton Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, mengingat masih ada suasana duka di satuan itu.

Seperti diketahui, pada Mei 2018 lalu tragedi kemanusiaan berdarah terjadi di lapas napi terorisme yang terletak di dalam Komplek Mako Brimob. Akibatnya lima orang personel Brimob yang tergabung dalam Densus 88 Anti Teror, gugur.

“Biasanya kami melaksanakan upacara besar kemudian dengan demonstrasi ketangkasan, terjun payung, penanganan teror dan lain-lain. Tapi tahun ini dilaksanakan dengan suasana lebih sederhana,” ucap Tito di Hanggar Gegana, Kompleks Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018).

Selain itu, beberapa insiden yang merundung seperti bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah juga anggota kepolisian RI yang menjadi korban dari pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat menjadi sebuah pertimbangan khusus perayaan ulang tahun Brimob dilakukan secara sederhana.

“Oleh karena itu saya sebagai kapolri memahami keinginan dari Dankor Brimob dan jajaran Brimob agar pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Brigade Mobil dilaksanakan dengan suasana yang sederhana,” imbuhnya.

Namun, meskipun demikian Tito dengan tegas tetap mengucapkan ulang tahun bagi kesatuan pasukan khusus Polri tersebut.

“Akhirnya, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk jajaran Brimob. Dirgahayu Brimob yang ke-73. Sekali tampil Harus Berhasil!” tegas orang nomor satu di kepolisian ini.

Dalam acara ini, turut hadir sejumlah tamu penting. Di antaranya, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>