Prabowo Yakin Muslim di Indonesia Antiradikalisme


AKTUALITAS.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ikut mengomentari soal polemik munculnya laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) yang menyatakan ada puluhan masjid di lingkungan pemerintah yang telah terpapar radikalisme.

Menanggapi hal itu, Prabowo meyakini mayoritas umat Islam di Indonesia adalah muslim yang moderat. Hal itu disampaikannya karena dirinya merasa prihatin atas banyaknya ulama yang belakangan ini digolongkan dalam kelompok radikal.

“Saya yakin bahwa mayoritas umat Islam di Indonesia adalah moderat dan mereka lelah sekali dikategorikan dalam politik yang radikal,” kata Prabowo di Singapura, Rabu (28/11/2018).

Prabowo pun berpendapat, munculnya anggapan-anggapan tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab dari para pemimpin negaralah yang bertanggung jawab.

“Tapi sekali lagi, merupakan tanggung jawab seorang pemimpin untuk memimpin, pemimpin harus mengajar,” kata Prabowo di Singapura, Rabu (28/11/2018).

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku optimis melihat mayoritas pemuka agama di Indonesia yang mengecam radikalisme dan mengkampanyekan ajaran Islam yang damai dan membawa manfaat bagi seluruh alam.

“Saya sangat optimis karena saya melihat banyak pemuka agama di Indonesia yang mengecam radikalisme dalam bentuk apapun, dan ajaran Islam menekankan ini,” lanjutnya.

Pasalnya, ia berpendapat pemimpin punya andil besar dalam meredam radikalisme dalam bentuk apa pun di Indonesia.

Lanjutnya, kata dia, pemimpin juga wajib menyediakan lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda agar optimisme mereka terus tumbuh.

“Maka saya yakin bahwa pemimpin yang baik akan bisa meredakan segala bentuk radikalisme. Namun sekali lagi, apabila ada rasa kehilangan harapan, frustasi, pesimisme, jika tidak ada masa depan bagi anak muda, maka para demagog agama akan mempengaruhi mereka,” tegas Prabowo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>