Hadiri Reuni 212, Gubernur Anies: Monas Milik Semua Orang Indonesia!


Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan (Foto (JP/Wienda Parwitasari)

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Anies datang dengan berjalan kaki dari kantornya menuju Monas.

Pantauan  di lokasi, Anies membicarakan perihal sejarah Monumen Nasional di hadapan ratusan ribu massa yang tumpah ruah di Monas. Dia mengatakan bahwa Monas merupakan tempat bersejarah pergerakan para pahlawan bangsa.

“Monas ini pertama kali digunakan di bulan september 1945 ketika sebulan sebelumnya sekelompok orang yang menjadi pemimpin bangsa,” ungkap Anies di podium.

Anies menjelaskan sebelum Monumen Nasional disahkan, para pahlawan bangsa berkumpul di Monas dan dianggap remeh oleh para komunis.

“bulan september ratusan ribu warga dari sekililing Jakarta berkumpul di lapangan ini. ini adalah ikhtiar kemerdekaan untuk seluruh warga indonesia,” jelasnya.

“Tempat ini adalah tempat untuk semua karena itu tak ada kewajiban kasih KTP untuk masuk ke tempat ini. katanya semalam beredar ya, kenapa? karena sudah pasti yang masuk ke sini adalah warga Indonesia,” imbuhnya.

Kepada ribuan massa, Anies menyampaikan boleh mempergunakan Monas untuk melakukan berbagai acara lantaran Monas merupakan tempat umum.

“Ini tempat umum. Tempat milik semuanya. Monas milik semua warga Indonesia,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>