Connect with us

Berita

Hidayat Nur Wahid sebut Peserta Reuni 212 Capai 8 Jutaan

HNW bersyukur reuni 212 berjalan dengan lancar

Published

on

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid hadir dalam acara Reuni Akbar 212 di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Dalam acara itu, Hidayat turut menyampaikan pidato di hadapan peserta acara.

Saat disinggung jumlah peserta, Hidayat tak bisa memperkirakan. Namun, informasi yang disampaikan media, jumlah peserta reuni mencapai jutaan orang.

“Tadi panitia menyebut 8 jutaan. Tapi kalau saya melihat dari tayangan di video tadi memang cakupannya jauh lebih luas dan jauh lebih beragam,” ungkap Hidayat ditemui seusai menghadiri acara reuni.

Hidayat bersyukur, tak terjadi insiden meskipun jumlah peserta mencapai jutaan. Peserta acara menjaga komitmen untuk melaksanakan kegiatan dengan tertib seperti yang dijanjikan.

“Itu artinya adalah sekali lagi umat Islam bisa menjaga komitmen mereka dalam konteks persatuan, kedamaian, ketertiban, kebersihan,” tandasnya.

Dalam pantauan Kricom, penyelenggara acara Reuni Akbar 212 berupaya maksimal agar kegiatan tertib dilaksanakan. Penyelenggara menyediakan tempat sampah, selain itu dipasang spanduk yang mengingatkan peserta acara untuk tak menginjak rumput di area Monas.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending