Alumni dari 115 Perguruan Tinggi Se Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi


Calon Presiden nomor urut 02 saat menghadiri deklari nasional alumni perguruan tinggi se Indonesia, di TMII, Sabtu (26/1/2019). AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sejumlah alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia menggelar Deklarasi Nasional untuk Pasangan Prabowo-Sandiaga di Gedung Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (26/1/2019). 

Salah satu deklarator, Ita Gultom mengatakan, para alumni perguruan tinggi memahami bahwa Indonesia tengah menghadapi berbagai ancaman. Dikhawatirkan, ancaman-ancaman ini bisa mengganggu kehidupan berbangsa.

“Pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan kemanan sehingga menghawatirkan bagi kehidupan bangsa Indonesia,” kata Ita Gultom.

Tak hanya diintai berbagai ancaman, pembangunan yang berlangsung selama ini juga tidak sesuai dengan cita-cita proklamasi Indonesia.
Atas dasar itu, para alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia bertekad untuk mengatasi persoalan ini bersama Prabowo-Sandi.
Pada deklarasi tersebut,  Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto turut hadir.

Prabowo juga mengaku sedang tidak enak badan saat itu. Namun, ia menganggap acara deklarasi itu begitu penting.
“Untung saya dapat wakil yang muda, kalau presidennya yang agak kurang enak badan, wakilnya yang keliling,” kata Prabowo di hadapan massa pendukungnya. 

Prabowo mengaku senang lantaran banyak dirinya mendapat dukungan dari berbagai pihak. Awalnya Prabowo merasa bahwa dirinya berjuang sendiri. Namun, ia bersyukur karena satu persatu banyak yang mendukungnya. 

“Pak Amien dukung, PKS dukung, Demokrat, Berkarya dukung, alumni 212, sampai saya dituduh Islam garis keras,” ujarnya. 
Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh alumni perguruan tinggi. Ia juga mengapresiasi adanya asosiasi yang mewakili 115 alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

“Ini saya kira awal suatu gerakan yang sangat besar,” ucapnya. [KBH]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>