Kunjungan Bupati Belu, NTT dan Alumni Fakultas Kedokteran UGM ke Pusat Budaya Indonesia, Dili


AKTUALITAS.ID – Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili menerima kunjungan 41 delegasi dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) di gedung Pusat Budaya Indonesia Dili, Timor-Leste. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Taolin Agustinus, beserta Alumni FK UGM di Dili, Timor-Leste.

Dalam kesempatan tersebut, Ikhfan Haris, Atdikbud Dili mengajak para delegasi untuk melakukan tur gedung Pusat Budaya Indonesia untuk melihat fasilitas yang dimiliki Pusat Budaya Indonesia yang berperan sebagai pusat diplomasi di bidang pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Ikhfan juga menjelaskan berbagai program kerja yang telah dan akan diselenggarakan oleh Pusat Budaya Indonesia.

“Kami merasa terhormat atas kunjungan Bapak Bupati Belu beserta Alumni Fakultas Kedokteran UGM ke Pusat Budaya Indonesia. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Alumni Fakultas Kedokteran UGM selama di Dili,” ujar Ikhfan.

Lebih lanjut, Atdikbud Dili juga menyampaikan bahwa Bupati Belu siap untuk mendukung diplomasi budaya yang dilakukan oleh Pusat Budaya Indonesia dengan merencanakan membuka ‘Pojok Budaya Belu’ yang akan menampilkan berbagai alat peraga kebudayaan khas dari Kabupaten Belu NTT.

Harapannya Pusat Budaya Indonesia kedepannya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah di wilayah Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung program diplomasi kebudayaan dengan memperkaya alat peraga kebudayaan di Pusat Budaya Indonesia sebagai media promosi budaya yang potensial di Timor-Leste. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>