Ketum ILUNI UMB Ajak “Sarjana Indonesia Rebut Peluang Kerja di Luar Negeri”


AKTUALITAS.ID – Ketum ILUNI UMB Aznil Tan instruksikan pengurus ILUNI UMB untuk ikut berperan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Alumni UMB tidak boleh hanya menunggu kerja pembantu Presiden Jokowi.

“Iluni UMB tidak boleh bermain landai! Kondisi dunia lagi dilanda pandemi Covid-19, alumni harus hadir berkonstribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Aznil Tan pada acara Rapat Konsolidasi Alumni UMB dan Berbagi di Bulan Ramadhan, Jakarta, Senin (9/5/2021).

Dia menyampaikan, para alumni lulusan perguruan tinggi harus berani mengambil ruang kosong yang tidak dilakukan oleh pemerintah.

“Hanya intelektual pecundang yang bisanya hanya nuntut, sementara tidak mau mengambil ruang kosong untuk kemajuan bangsa negara ini,” tegas Ketum Iluni UMB ini dalam pidatonya.

Lebih lanjut, dia mengajak alumni UMB untuk merebut peluang kerja ke luar negeri. Bekerja di luar negeri adalah salah satu solusi pemulihan ekonomi nasional.

“Sarjana Indonesia harus berani bertarung di kancah internasional. Jangan jago kandang saja. Dunia luar sangat butuh sarjana handal dan pekerja keras dari Indonesia. Ini peluamg harus kita rebut memulihkan ekonomi nasional,” serunya.

Para sarjana bekerja di luar negeri

Pada acara Rapat Konsolidasi Alumni UMB juga memberikan sumbangan kepada keluarga alumni yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19. Ketum Iluni UMB didampingi Ketua Sosial dan Pengabdian Masyarakat Meyli Melati, Sekjend Aspataki Filius Yandono dan perwakilan Perpemindo (Perkumpulan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia) Halili Priadi membagikan paket bantuan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>