TNI-Polri Terjunkan 5.263 Personel saat Perayaan Imlek di Jakarta


Pasukan Gabungan TNI-Polri saat mengikuti Apel Kesiapan Natal, Tahun Baru 2019 serta menjelang Pemilu legislasi dan Presiden 2019 di lapangan silang Monas, Jakarta, Jumat (30/11/2018). Apel kesiapan ini diikuti 50.000 personel dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 5.263 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek pada Selasa (5/2/2019), besok. Ribuan personel itu akan disebar ke seluruh vihara yang berada di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dari data yang dihimpun Biro Operasi Polda Metro Jaya, ada 332 vihara yang akan dijaga ketat ribuan aparat gabungan TNI dan Polri.

“Personel gabungan terdiri dari TNI-POLRI, menjaga dan nanti juga dibantu oleh Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP juga ada perbantuan,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (4/2/2019).

“Nanti kami akan melihat jalur yang ada tempat ibadah, di depan vihara kami lakukan penjagaan, pengamanan baik di semua Polres jajaran Polda Metro Jaya. Personel kami siapkan,” tambah Argo.

Selain pengamanan di tempat ibadah, personel gabungan itu juga akan menjaga sejumlah tempat rekreasi dan tempat perbelanjaaan di Ibu Kota.

“Kemudian kedua adalah tempat rekreasi baik itu di mal, atau di tempat lain. Ada di Monas, Ragunan dan sebagainya. Karena dengan liburan ini dimanfaatkan bukan hanya orang yang beribadah, masyarakat lain pun juga rekreasi,” tambahnya.

Argo juga menambahkan, pengamanan lalu lintas juga akan diberlakukan selama libur Hari Raya Imlek tersebut Nantinya, kata Argo polisi akan menerapkan sistem buka tutup dan contra flow apabila terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

“Nanti untuk pengaturan lalu lintas yang nanti memang harus dilakukan buka tutup maupun contra flow kita lakukan. Itu teknis di lapangan seperti apa, nanti lantas yang akan mengatur di lapangan untuk kelancaran lalu lintas,” pungkas Argo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>