Jalin Silaturahmi, Wakapolres Jakpus Lakukan ‘Sesksama’


AKTUALITAS.ID – Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian kembali melakukan kegiatan ‘Sesksama’ atau buka bersama Senin – Kamis. Kali ini, Arie menyempatkan diri sholat mahgrib bersama warga dan jajarannya di Masjid Al Furqon, Karet Tengsing.

Dalam cermahnya, Arie mengatakan, keamanan bukan semata tercipta begitu saja, tapi kerjasama Polri, TNI dan semua elemen termasuk wartawan. 

“Kami ada puasa senen kamis, dalam rangka silaturahmi mendekatkan diri ke masyarakat. Kami berkeliling, buka bersama sama. Kami ada Senin Kamis, Seksama. Ada ibadah dan silaturahminya juga dengan masyarakat. Tak kenal maka tak sayang. Dengan silaturahmi ini kita bisa mendekatkan diri ke masyarakat. Seksama ini bukan hanya dari Polsek Tabang saja, tapi dari semuanya,” kata Arie di Masjid Al Furqon, Karet Tengsing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Menurut Arie, jelang pesta demokrasi, masyarakat sering dengar ada berita soal perselisiah hingga saling hujat.

“Seperti satu keluarga bisa berantem antar suami istri. Kita hindari konflik itu dengan saling menghargai dan menghotmati. Apalagi kita sering gontok gontokan antar kelompok, itu bahaya,” kata Arie seraya duduk bersila ini.

Apalagi, lanjut Arie, di media sosial banyak informasi tak benar atau hoax. 

“Hoax bisa bikin perselisihan antar sesama. Bisa terjadi konflik yang merugikan semuanya. Mari kita hargai sesama, tak saling mengintimidasi. Kita jadi ruang dakwah kita dengan pesan menyejukkan, tak saling membenci,” terangnya.

Arie juga berharap masjid juga tak jadi sarana politik.

“Mari kita kembalikan masjid sebagai tempat ibadah, tolak politisasi,” papar Arie yang mengenakan peci ini.

“Mari kita jaga keamanan ketertiban. Jangan konflik. Masak mau pesta ribut. Kita saling support. Kita minta dukungannya pak Uztad dan tokoh agama mari jaga kerukunan juga,” tambahnya.

Kedpannya, harap Arie, dirinya akan mengajak Kapolres Harry Kurniawan untuk melakukan kegiatan ini bersama.

“Kebetulan Kapolres juga hobi puasa Senin- Kamis,” tutup Arie.[Kanu]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>