Polda Metro Jaya Kerahkan 5.670 Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Jakarta 


Ilustrasi. Kepolisian (Dok. Polri)

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 5.670 personel gabungan telah disiapkan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023). 

“Penebalan kekuatan personel menjadi 5.670 gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI untuk pengamanan kegiatan masyarakat pada perayaan Tahun Baru 2024,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dikonfirmasi Minggu (31/12/2023).

Personel gabungan ini tersebar di jalur-jalur arus lalu lintas dan pengamanan tempat ibadah gereja di wilayah Polda Metro Jaya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang hendak bepergian dianjurkan untuk menggunakan transportasi umum.

“(Mengimbau) agar seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan, serta tidak melakukan arak-arakan atau konvoi dan menjaga kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lalu lintas, silakan dapat memanfaatkan transportasi publik atau umum,” tegasnya.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menerapkan rekayasa lalu lintas di DKI Jakarta selama malam bebas kendaraan (car free night) menjelang Tahun Baru 2024.

“Diperkirakan akan dimulai pukul 18.00 hingga 01.00 WIB. Kendaraan diharapkan sudah tidak melintasi Sudirman-Thamrin,” ujar Kombes Polisi Latif Usman, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu (30/12). (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>