BPN: Prabowo-Sandi Unggul Jauh di Jabar


Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi unggul lumayan jauh di Jawa Barat.

Dewan Pakar BPN, Dradjad H Wibowo menilai simulasi yang dilakukan oleh grup Radar di beberapa kota itu sejalan dengan survei internal Prabowo-Sandi.

“Di Jatim dan Jateng pun Prabowo-Sandi sudah banyak meningkat. Sementara Jokowi-Ma’ruf justru trennya menurun,” ujarnya seperti dikutip dari RRI, Senin, 11 Februari 2019.

Dewan Kehormatan DPP PAN itu menambahkan, hasil survei grup Radar dan internal BPN yang menempatkan Prabowo-Sandi unggul menunjukan bahwa rakyat menginginkan perubahan dan perbaikan hidup.

“Saya banyak menerima “curhatan” dari masyarakat, khususnya di Jawa Timur. Mereka mulai dari petani, pedagang kecil hingga pengusaha yang cukup mapan. Semuanya mengeluhkan kondisi bisnis dan ekonomi yang mereka hadapi,” terangnya.

Khusus petani, kata Drajad, mereka mengeluhkan harga hasil bumi yang sering anjlok. Tak hanya itu, pengusaha juga mengeluhkan sulitnya kondisi bisnis.

“Itu sebabnya mereka ingin mendengarkan dari saya, bagaimana cara Prabowo-Sandi mengatasi situasi sulit tersebut. Alhamdulillah, mereka sekarang mantap akan memilih Prabowo-Sandi,” pungkasnya.

Simulasi Pilpres 2019 yang digelar Radar Bogor sebelumnya menyatakan, Jawa Barat masih menjadi lumbung suara buat Prabowo Subianto. Simulasi ini digelar serentak di 12 kota/kabupaten di Jabar yakni Kota Bandung, Cimahi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Ciajur, Karawang, Purwakarta, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam hasil simulasi pencoblosan surat suara Pilpres 2019 yang dilaksanakan Radar Bogor, sebanyak 61,64 persen warga di 12 kota/kabupaten Jabar menyoblos paslon 02. Sedangkan 38,36 persen-nya mencoblos Jokowi– Ma’ruf. [RRI]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>