Ngabalin: Pemerintah akan Kembalikan Uang Rp 11 Ribu Triliun ke Tanah Air


AKTUALITAS.ID – Tenaga ahli utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi pernyataaan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tentang duit Rp 11 ribu triliun. Menurutnya, pemerintah akan berusaha mengembalikan uang itu ke tanah air.

“Yang ditemukan adanya uang-uang dalam jumlah yang sangat banyak dan bertahun-tahun itu untuk segera diupayakan untuk kembali ke tanah air,” ujar Ngabalin di Brawijaya IX, Rabu 27 Februari 2019.

Ngabalin menambahkan setelah uang tersebut dikembalikan ke negara, Presiden Joko Widodo selaku pemangku kekuasaan negara akan mengelolanya untuk rakyat kecil.

“Untuk kepentingan negara kepentingan bangsa dari semua alokasi yang ditemukan oleh pemerintah,” tambahnya.

Terkait jumlah Rp 11ribu triliun yang disebutkan Prabowo Subianto dalam pidato kenegaraan menurutnya itu terlalu berlebihan.

“Waaaah.. itu luar biasa deh tidak mungkin,” ujarnya.

Ngabalin melanjutkan, pemerintah akan secepatnya mengambil uang warga negara Indonesia yang ada di luar negeri tersebut dan akan diperiksa apakah telah melanggar pajak atau tidak.

“Bagaimana mungkin ada uang atau dana-dana yang begitu besar milik orang Indonesia dan tidak bisa berbuat apa-apa. Dia lost dari pajak dan lain-lain sebagainya karena itu ya janganlah ada kepanasan orang ini kepentingan negara kok emang apa?,” pungkasnya. [Raiza]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>