Politisi Geindra Minta KSP Perbaiki Gaya Komunikasi ke Publik


Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid@Istimewa

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, meminta Kantor Staf Presiden (KSP) memperbaiki gaya komunikasi ke publik. Menurutnya, ada orang yang ditunjuk menjadi juru bicara (jubir) di KSP, tetapi justru sering menambah masalah.

“Mohon kiranya penampilan staf kepresidenan, terutama yang menyangkut komunikasi publik itu bisa ditingkatkan. Tidak menambah kontroversi atau bahkan sebaliknya, menambah masalah-masalah di masyarakat,” kata Sodik dalam rapat bersama Mensesneg, Menseskab, Kepala KSP, dan Kepala BPIP di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (20/9/2021).

“Saya kira, ada jubir istilahnya dari KSP yang penampilannya sering justru menambah masalah,” imbuhnya.

Sodik tak menyebut nama jubir di KSP yang dimaksud secara gamblang. Namun, di antara pejabat KSP yang paling sering bicara di publik adalah Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Ngabalin diketahui aktif mewakili Istana dalam berbagai forum diskusi. Baik di media massa atau media sosial.

Lebih lanjut, Sodik menyoroti staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial atau anak muda. Ia meminta Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung betul-betul menyeleksi orang-orang yang hendak ditunjuk menjadi stafsus milenial.

“Untuk Seskab tentang stafsus milenial, mohon dipilih yang bener-bener mewakili milenial dan punya perform yang baik, sehingga betul-betul bisa menyuarakan dan menampung aspirasi milenial,” ujar dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>